Klarifikasi Aduan Masyarakat di Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Mengenai Rusunawa Buliide.

  • Minggu, 22 Desember 2019 - 17:55:58 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 139x
Klarifikasi Aduan Masyarakat di Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Mengenai Rusunawa Buliide.

Bahwa pada hari Rabu, 18 Desember 2019 bertempat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Jl. Prof. Dr. Jhon Ario Katili No. 40, Kelurahan Paguyaman Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Tepatnya pada Pukul 14.00 Wita, telah dilakukan pemeriksaan terhadap laporan masyarakat dengan nomor register 0048/LM/XI/2019/GTO mengenai tidak diberikannya berupa informasi/tanggapan yang jelas dan memadai terkait dengan aduan pelapor, perihal pengosongan Rusunawa milik pelapor.

Sesuai dengan hasil klarifikasi pemeriksaan di Ombudsman kemarin bahwa pelanggaran yang dilakukan pelapor yaitu telah membuka usaha dalam unit hunian berupa salon, sesuai dengan fungsinya Rusunawa dibuat untuk dihuni bukan dibuat untuk tempat usaha. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo pun sudah menyediakan tempat yang khusus untuk tempat usaha untuk penghuni dan selaku pengelola sudah berusaha memindahkan pelapor namun tidak diindahkan. Selanjutnya pelapor telah menambahkan ornamen yang tidak diizinkan dan bertentangan dengan aturan perjanjian penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa, selain itu suami pelapor beberapa kali mengkonsumsi alkohol dan mabuk serta berteriak didalam Rusunawa, sehingga dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan penghuni Rusunawa “Tegas Yani Reynald Manoi selaku Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo”

Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Hj. Meidy N. Silangen, S.Pi, M.Si sangat mengharapkan kepada para penghuni yang telah menempati dan para calon penghuni yang ingin menempati Rumah Susun Sederhana Sewa agar benar-benar menaati dan mematuhi aturan yang berlaku sesuai Peraturan Walikota Gorontalo serta kesepakatan antara penghuni dengan pengelola Rusunawa, guna terciptanya kodisi yang aman dan nyaman untuk sesama penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa.

 

  • Minggu, 22 Desember 2019 - 17:55:58 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 139x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait