Pengresmian Program KOTAKU dan Program BRS di Kota Gorontalo Tahun 2019

  • Selasa, 31 Desember 2019 - 14:25:18 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 154x
Pengresmian Program KOTAKU dan Program BRS di Kota Gorontalo Tahun 2019

KOTA GORONTALO - Walikota Gorontalo Hi. Marten Taha, SE, M.Ec. Dev meresmikan Kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) skala lingkungan melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) DAK di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Kegiatan ini merupakan program Pemerintah untuk mengentaskan kekumuhan lingkungan masyarakat, Pemerintah Kota Gorontalo menargetkan kawasan kumuh di Kota Gorontalo akan tidak ada lagi. “Saya sebagai Walikota Gorontalo tidak hanya berbuat Perfect untuk kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo, akan tetapi saya akan selalu Respek dengan apa yang menjadi prioritas untuk kesejahteraan masyarakat saya. Tak lupa pula saya berterima kasih untuk seluruh masyarakat Kota Gorontalo yang telah mendukung Program Pemerintah ini, sehinggah seluruh program ini berjalan lancar sampai dengan selesai” ungkap Hi. Marten Taha, SE, M.Ec. Dev.

Pelaksanaan Program KOTAKU di Kota Gorontalo telah berlangsung  sejak Tahun 2017 s.d Tahun 2019 dengan jumlah Kelurahan yang telah mendapatkan alokasi bantuan dana dari Pemerintah Pusat yakni sebanyak 13 Kelurahan  pada Tahun 2019 ini. Kelurahan yang mendapatkan dana dari Pusat yaitu 4 Kelurahan (Kelurahan Donggala, Kelurahan Limba B, Kelurahan Siendeng dan Kelurahan Dembe I) dengan total anggaran sebesar Rp 4 Milyar. Untuk Bantuan Rumah Swadaya sudah berlangsung dua tahun belakangan ini dan untuk tahun ini Kota Gorontalo mendapat alokasi 178 unit rumah.  Olehnya pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pokja PKP dan Tim KOTAKU telebih khsusus Pengurus BKM Kelurahan Dembe I yang terlibat dalam perlaksanaan kegiatan pada hari ini.

Ditempat yang sama juga Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Hj. Meidy N. Silangen, S.Pi, M.Si mengungkapkan kegiatan ini merupakan Kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) skala lingkungan melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) DAK di Kota Gorontalo yang dirangkaikan dengan Ulang Tahun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo yang ke 3. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa bisa berkerja sama dalam menjaga dan memelihara kegiatan infrastruktur yang telah dibangun melalui program kotaku. Ujar Hj. Meidy N. Silangen, S.Pi, M.Si.

  • Selasa, 31 Desember 2019 - 14:25:18 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 154x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait