“REFLEKSI AKHIR TAHUN 2019” Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo

  • Selasa, 31 Desember 2019 - 22:57:19 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 108x
“REFLEKSI AKHIR TAHUN 2019” Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo

PERKIM KOTA GORONTALO - Tahun 2019 sudah hampir berakhir, hanya sisa tinggal beberapa jam saja. Sudahkah kita mencoba untuk merefleksikan diri kita apa yang telah kita lakukan sampai dengan akhir Tahun 2019 ini? Apabila kita flashback seluruh kejadian yang menimpa diri kita mulai dari awal tahun sampai dengan akhir tahun, baik itu berupa hal-hal kecil ataupun hal-hal besar yang memberikan dampak yang besar bagi diri kita ataupun orang lain. Hari demi hari, bulan demi bulan sudah kita lalui, baik itu susah maupun senang, sedih maupun gembira, hal yang enak maupun hal yang tidak mengenakan, semua itu telah bercampur baur, seiring waktu berjalan.

Apabila kita kembali lagi ke akhir Tahun 2019, dimana mungkin dari sebagian kita pada akhir Tahun 2019 telah merencanakan hal-hal apa saja yang harus kita dapatkan/kita lakukan di Tahun 2020 ini. Begitu pula dalam akhir tahun ini, kita harus melakukan evaluasi dan penilaian terhadap target yang kita telah tetapkan apakah sudah tercapai? Sebagai manusia tentunya kita hanya bisa merencanakan atas segala sesuatu yang kita inginkan, setelah itu kita harus berusaha keras dan berdoa untuk mencapai apa yang telah kita rencanakan. Sekarang di akhir tahun 2019 ini, tentunya bagi kita yang telah mempunyai rencana apa saja yang harus dilakukan oleh diri dan pekerjaan kita, ada baiknya kita melakukan evaluasi terhadap realisasi pencapaiannya.

“Mungkin ada sebagain dari kita, dalam hal akan melakukan sesuatu terbiasa dengan membuat rencana jangka pendek, jangka menengah ataupun jangka panjang. Ibaratnya itu sebagai suatu tangga untuk mencapai apa yang kita inginkan dan impikan, tentunya harus dilakukan secara bertahap namun pasti. Dengan melakukan refleksi, kita dapat mengetahui kelebihan dan kelemahan kita. Lakukanlah refleksi akhir tahun kita secara sederhana, sehingga paling tidak kita dapat mengetahui sejauhmana pencapai yang telah dicapai di Tahun 2019, dan kita dapat membuat suatu rencana atau keinginan yang lebih besar lagi di Tahun 2020. Dengan melakukan sedikit evaluasi terhadap yang telah dilakukan dan dengan melakukan perencanaan terhadap yang akan kita lakukan pada Tahun 2020, diharapkan hidup kita dapat lebih terarah dan terencana dengan tujuan yang telah kita buat” Ungkap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Hj. Meidy N. Silangen, S.Pi, M.Si.

  • Selasa, 31 Desember 2019 - 22:57:19 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 108x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait