RAKOR Program/Kegiatan Bidang Perumahan dan Permukiman Se-Provinsi Gorontalo Tahun 2020

  • Jumat, 07 Februari 2020 - 08:39:51 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 93x
RAKOR Program/Kegiatan Bidang Perumahan dan Permukiman Se-Provinsi Gorontalo Tahun 2020

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo menhadiri Rapat Koordinasi Program/Kegiatan Bidang Perumahan dan Permukiman Se-Provinsi Gorontalo Tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Grand Whiz Manado MTC Building Kawasan Megamas Manado, Rabu s.d Kamis  Tanggal 5 s.d 6 Februari 2020. Dalam rangka menignkatkan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo dalam hal pelaksanaan kegiatan khususnya di Bidang Perumahan dan Permukiman di Provinsi Gorontalo serta singkronisasi penyusunan rencana kerja Tahun 2021.

Ada beberapa poin penting yang dihasilkan dalam Rapat Koordinasi Program/Kegiatan Bidang Perumahan dan Permukiman Se-Provinsi Gorontalo sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan, adapun poin tersebut adalah :

  1. Pola pengusulan terpisah antara usulan Kabupaten/Kota dan Aspirasi DPRD;
  2. Proporsi penanganan Rumah Layak Huni memperhatikan proporsi angka kemiskinan Kabupaten/Kota;
  3. Pengusulan memperhatikan BDT, RTRW, Topografi dan Akses Masuk ke lokasi pembangunan;            
  4. Penanganan rumah bencana dikelola oleh Kabupaten/Kota baik melalui RKA Dinas Perkim maupun melalui RKA OPD lain;
  5. Mendorong APBD Kabupaten/Kota untuk secara intensif menangani Rumah Layak Huni;
  6. Mendorong Developer untuk membangun Prasarana, Sarana dan Utilitas kluster perumahan untuk mencegah kluster tersebut menjadi kawasan kumuh
  7. Usulan masing-masing Kabupaten/Kota untuk Program SNVT Penyediaan Perumahan akan dibawa Ke Konsultasi Regional Labuan Bajo, Februari Tahun 2020

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Hj. Meidy N. Silangen, S.Pi, M.Si mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk terwujudnya infrastruktur permukiman di Kota Gorontalo yang layak, produktif, berdaya saing serta terlaksananya pembangunan bidang infrastruktur yang terencana, berkelanjutan dan prioritas guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. Dalam kegiatan ini juga untuk lebih mengoptimalkan pencapaian target Nasional maka perlu kolaborasi antara Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

  • Jumat, 07 Februari 2020 - 08:39:51 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 93x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait