Klarifikasi Laporan Warga "TIM OMBUDSMAN RI PERWAKLAN PROVINSI GORONTALO" Kunjungi Rusunawa Buliide Kota Gorontalo.

  • Rabu, 26 Februari 2020 - 09:43:58 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 90x
Klarifikasi Laporan Warga "TIM OMBUDSMAN RI PERWAKLAN PROVINSI GORONTALO" Kunjungi Rusunawa Buliide Kota Gorontalo.

PERKIM KOTA GORONTALO – Selasa, (25/2/2020) Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan klarifikasi adanya laporan tentang permasalahan yang ada di Rusunawa Buliide, sehubungan dengan laporan tersebut Tim Ombusman lansung meninjau dilokasi sekaligus mengklarifikasi masalah aduan masyarakat secara lisan pada Pengelola Rusunawa dan Ketua Paguyuban yang telah dibentuk. Adapun permasalahan itu adalah, tentang aturan yang telah dilanggar oleh peghuni yang tidak tinggal lagi di Rusunawa Buliide Kota Gorontalo.

Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Hj. Meidy N. Silangen, S.Pi, M.Si, sebelum calon penghuni menempati Rusunawa tersebut kita telah memberikan penjelasan tentang aturan-aturan yang berlaku di Rusunawa, dan apabila dikemudian hari aturan tersebut dilanggar maka konsekwensinya harus diterima oleh penghuni sesuai sangsi yang berlaku pada aturan tersebut. Hal ini kita buat agar Rusunawa Buliide Kota Gorontalo akan tetap terjaga dari segi kenyamanan, keamanan dan Ketertiban para penghuni itu sendiri.

Selaku pengelola Rusunawa Kota Gorontalo, sangat mengharapkan dan mendorong para penghuni Rusunawa untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan setempat dan sekitarnya, sehingga mereka lebih nyaman tinggal di bangunan vertikal tersebut. Objek yang dibersihkan di Rusunawa antara lain satuan rumah susun (sarusun), bagian bersama seperti tangga, saluran air, koridor atau selasar, lantai dan dinding serta di bagian taman, tempat parkir dan tempat pembuangan sampah. Pembersihan dilakukan secara bersama dengan membagi kelompok. Hal ini juga dilakukan agar terjalin silaturahmi antara sesama penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa yang ada di Kota Gorontalo.

  • Rabu, 26 Februari 2020 - 09:43:58 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 90x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait