"INSPIRASI HIDUP"

  • Kamis, 28 Mei 2020 - 12:02:25 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 59x
"INSPIRASI HIDUP"

Salah satu binatang yang menjadi peliharaannya Nabi adalah kucing bernama Mueeza. dalam Islam, sebenarnya kucing adalah salah satu makhluk hidup yang harus diperlakukan sama dengan makhluk hidup lainnya. Termasuk memperlakukan kucing dengan baik dan membiarkan haknya untuk hidup.

Sifat yang dimiliki kucing dengan cenderung untuk berfokus pada diri sendiri sekaligus kebahagiannya sebenarnya memiliki nilai positif. Kucing memiliki pandangan yang berbeda terhadap dunia bila dibandingkan dengan hewan-hewan lainnya. Ternyata 5 sifat dari kucing ini dapat kita pelajari dan menjadikannya contoh agar lebih bahagia!

  1. CINTAI DIRIMU SENDIRI.

Kucing menunjukkan sifat yang penuh kasih sayang namun tetap membatasi dirinya bila hal tersebut mengenai dirinya sendiri. Begitu juga dengan manusia yang harus memperbanyak mencintai diri sendiri dibandingkan dengan hal lainnya. Selalu prioritaskan kebaikan untuk diri sendiri sehingga kamu dapat lebih bahagia dan tidak mudah merasa insecure!

  1. INDEPENDEN

Meskipun tampak bergantung dengan manusia, namun kucing sebenarnya lebih mandiri daripada yang dipikirkan. Mereka hanya merasa perlu makan dan minum karena sedang tinggal di rumah kalian. Namun, aslinya mereka bisa mandiri dan berdiri untuk dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain. Hal ini juga harus terjadi pada manusia, jangan pernah bergantung kepada orang bila kamu bisa melakukannya sendiri!

  1. JADILAH SESEORANG YANG PENUH PERCAYA DIRI.

Percaya diri adalah kunci awal dari kesuksesan, meskipun kamu merasa tidak percaya diri di dalam hatimu namun jangan tunjukkan hal tersebut! Kucing adalah hewan yang selalu mengutamakan percaya diri, kamu tidak akan pernah melihat rautnya yang merasa kurang percaya diri. Contohnya waktu terjatuh, ia sama sekali tidak merasakan kurang percaya diri meskipun telah gagal.

  1. TIDAK BOLEH MENYERAH UNTUK MENDAPATKAN APA YANG KAMU IMPIKAN.

Kucing adalah hewan yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Tidak peduli cara apapun yang ia lakukan, asalkan mendapatkan apapun yang ia inginkan tanpa henti. Begitu juga dengan manusia, kita tidak boleh mudah menyerah mendapatkan apa yang kamu impikan!

  1. HADAPI KETAKUTANMU.

Tidak peduli apapun yang terjadi, kamu harus menghadapi ketakutanmu seperti layaknya kucing. Mereka berani untuk melompat ke tempat tinggi tanpa tahu bagaimana caranya turun ke bawah. Jangan takut untuk melakukan apapun dalam kehidupanmu, karena kamu hanya hidup sekali seumur hidup.

  • Kamis, 28 Mei 2020 - 12:02:25 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 59x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait