"RAPAT PENETAPAN HASIL VERIFIKASI CPB BSRS KOTA GORONTALO"

  • Rabu, 22 Juli 2020 - 07:04:36 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 96x
"RAPAT PENETAPAN HASIL VERIFIKASI CPB BSRS KOTA GORONTALO"

DISPERKIM Kota Gorontalo_Rapat penetapan hasil verifikasi Calon Penerima Bantuan (CPB) dalam program kegiatan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) yang bertempat di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo, rapat ini di pimpin oleh Kepala Bidang Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Yani Reynald Manoi, S.ST, MT. Dalam rapat tersebut seluruh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) memaparkan hasil verifikasi dan identifikasi di lapangan untuk ditetapkan sebagai penerima bantuan. Adapun kriteria yang dinilai adalah Atap, Lantai dan Dinding (ALADIN). Sedangkan persyaratan sangat menentukan bagi Calon Penerima Bantuan menjadi Penerima Bantuan adalah mempunyai alas hak tanah atau sertifikat, surat pembagian/pemberian kepada alhli waris yang sah secara hukum negara dan bangunan tersebut tidak berdiri di bantaran sungai. Ada beberapa Calon Penerima Bantuan yang tidak lolos verifikasi karena belum sesuai dengan kriteria penerima bantuan. Syarat dan kriteria berdasar pada ketentuan peraturan yang berlaku untuk direkomendasikan mendapatkan bantuan. Ujar Yani Reynald Manoi, S.ST, MT

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Hj. Meidy N. Silangen, S.Pi, M.Si mengatakan dalam program kegiatan ini ada 7 kelurahan yang mendapatkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya, Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Pilolodaa, Kelurahan Heledulaa Utara, Kelurahan Leato Utara, Kelurahan Talumolo, Kelurahan Bugis, Kelurahan Pohe dan Kelurahan Tenda. Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga Kota Gorontalo yang membutuhkan renovasi rumah yang di huni. Kepada masyarakat penerima bantuan BSRS Tahun 2020, diharapkan dapat mengikuti prosedur dan ketentuan Undang-undang yang mengatur tentang pelaksanaan BSRS ini. Perlu ditekankan lagi untuk Tenaga Fasilitator Lapangan bahwa hasil verifikasi CPB (Calon Penerima Bantuan) sesuai mekanisme dalam tahapan Program BSRS yang berlaku.

Setelah melakukan verifikasi lapangan dilanjutkan dengan tahapan rembug hasil verifikasi dan pengorganisasian CPB dengan cara pembentukan kelompok sesuai dengan aturan tahapan BSRS, setelah melakukan verifikasi lapangan, langkah selanjutnya yaitu tahapan rembug CPB untuk menyepakati hasil verifikasi dan pengorganisasian CPB dengan cara pembentukan kelompok Kemudian dilanjutkan dengan menandatangani kesepakatan sosial yang intinya bersepakat dan berkomitmen mengikuti prosedur yang berlaku dalam melaksanakan tahapan program BSRS.

  • Rabu, 22 Juli 2020 - 07:04:36 WITA
  • APRIYANTO PAKILI
  • 96x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait