Finalisasi RPJMD Dan RENSTRA OPD Bidang Infrastruktur

  • Selasa, 17 Desember 2019 - 09:15:11 WITA
  • Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman
  • 19x
Finalisasi RPJMD Dan RENSTRA OPD Bidang Infrastruktur

30 Agustus 2019 – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo menggelar Finalisasi RPJMD dan RENSTRA OPD Bidang Infrastruktur untuk mematangkan RPJMD dan RENSTRA selama dua hari bertempat di Aston Hotel, Kota Manado.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo, Hj. Meidy N. SIlangen, S.Pi, M.Si ini menghadirkan narasumber Ketua DPRD Kota Gorontalo, Plt. Kepala Bapppeda Kota Gorontalo, Inspektur Kota Gorontalo, dan Kabag Pengadaan Setda Kota Gorontalo.

Dijelaskan Meidy tujuan kegiatan ini adalah merumuskan gambaran umum kondisi daerah kota gorontalo sebagai dasar perumusan permasalahan dan isu strategis daerah, sebagai dasar prioritas penanganan pembangunan daerah 5 (lima) tahun kedepan, merumuskan gambaran pengelolaan keuangan daerah serta kerangka pendanaan sebagai dasar penentuan kemampuan kapasitas pendanaan 5 (lima) tahun kedepan, menetapkan berbagai program prioritas yang disertai dengan indikasi pagu anggaran dan target indikator kinerja yang akan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F.Kono,B.Com menyampaikan adanya proses perencanaan dan penganggaran yang runtut dan terpadu, diharapkan akan memudahkan dalam proses evaluasinya. Untuk itu, beliau berharap seluruh peserta dapat berpikir cerdas, inovatif, kreatif serta think out of the box”, sehingga bisa melakukan lompatan-lompatan agar target-target pembangunan selama lima tahun dapat tercapai.

Adapun rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh seluruh OPD se-Kota Gorontalo serta Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo diantaranya sharing Pokok-pokok pikiran DPRD untuk pembangunan Infrastruktur 2020-2024, diskusi panel dengan Plt. Kepala Bapppeda Kota Gorontalo, Inspektur Kota Gorontalo, dan Kabag Pengadaan Setda Kota Gorontalo.

  • Selasa, 17 Desember 2019 - 09:15:11 WITA
  • Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman
  • 19x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait