Workshop KOTAKU 2019

  • Selasa, 17 Desember 2019 - 10:42:07 WITA
  • Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman
  • 8x
Workshop KOTAKU 2019

11 September 2019 –  Pemerintah Kota Gorontalo melalui  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo menggelar Workshop KOTAKU, Rabu 11 September 2019, bertempat di Hotel Maqna Kota Gorontalo. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memperkuat kolaborasi penanganan kumuh di Indonesia khususnya di Kota Gorontalo.

Workshop ini dihadiri oleh Wakil Walikota Gorontalo, beberapa Kepala OPD Kota Gorontalo,   Camat, Lurah, Koordinator BKM Kelurahan yang masuk dalam SK Kumuh, serta beberapa stake holder yang terlibat dalam penanganan kumuh di Kota Gorontalo.  

Dalam sambutannya Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono mengatakan penanganan permukiman kumuh program kotaku (kota tanpa kumuh) Kota Gorontalo secara umum memiliki tujuan mensosialisasikan dan menyepakati baseline (data dasar) 100 0 100 (100% air bersih, 0% pemukiman kumuh, 100% sanitasi layak) sebagai salah satu strategi untuk mewujudkan peningkatan akses penduduk terhadap lingkungan permukiman yang berkualitas, dan juga mewujudkan Kota Gorontalo tanpa pemukiman kumuh di indonesia

Ryan berharap acara workshop hari ini dapat menjadi wadah koordinasi berbagai stake holder terkait untuk mengatasi permasalahan sekaligus mengevaluasi kegiatan penanganan perumahan dan permukiman kumuh di Kota Gorontalo,

Beliau juga menghimbau seluruh peserta agar komitmen kolaborasi yang telah disepakati tetap dijaga dan terus kita perluas sehingga makin banyak pihak yang akan turut berkolaborasi dalam gerakan yang sangat mulia sehingga Kota Gorontalo menjadi Kota layak huni dan berkelanjutan.

  • Selasa, 17 Desember 2019 - 10:42:07 WITA
  • Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman
  • 8x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait